Cara menghilangkan komedo

Komedo merupakan pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka atau tertutup. Komedo yang terbuka (Blackhead), terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo yang tertutup (whitehead) memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil. Jerawat jenis komedo ini disebabkan karena sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit.

Tampilan komedo baik hitam atau putih sama-sama sangat menganggu, anda perlu melakukan perawatan khusus agar bisa terhindar dari gangguan komedo.


Untuk menyiasati hal tersebut, selain membersihkan wajah wanita perlu melakukan langkah lain untuk menghilangkan bahkan mencegah komedo untuk datang kembali. Berikut beberapa Cara menghilangkan komedo dengan sederhana tapi ampuh :

Cara menghilangkan komedo dengan air garam


Caranya, cucilah wajah dengan campuran air garam, dan tambahkan sesendok makan garam kedalam kira-kira 8 ons air hangat. Garam cukup bermanfaat dalam mengurangi minyak yang berlebih, juga untuk menghilangkan komedo.

Cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi

Ambil pasta gigi (bukan gel) secukupnya lalu usapkan pada bagian yang terkena berkomedo. Cara ini bisa membantu untuk pengurangan terjadinya peradangan karena komedo, disamping juga berfungsi dalam mengurangi kadar minyak berlebih.

Cara menghilangkan komedo dengan jeruk

Peras jeruk dan oleskan ke kulit yang terkena komedo, biarkan semalaman. Asam dari jeruk atau lemon ini bisa membantu mengurangi minyak di kulit.

Campurkan kulit jeruk dengan air (jangan terlalu banyak air) sampai menjadi pasta. Oleskan di bagian kulit yang terinfeksi dan biarkan semalaman.

Cara menghilangkan komedo dengan lidah buaya

Lidah buya cukup efektif menghilangkan komedo, buat seperti jus atau bisa langsung mengambilnya dari tanaman dan oleskan ke komedo.

Cara menghilangkan komedo dengan batu es

Ambil batu es dan oleskan kedaerah kulit yang terkena komedo kira-kira selama 10 menit. Cara ini bisa bermanfaat untuk mengencangkan kulit serta mengatup pori-pori juga mencegah debu, sehingga tempat minyak untuk tinggal di kulit semakin berkurang.

Cara menghilangkan komedo dengan telur

Ambil sebutir telur lalu adom putih telurnya (tidak termasuk kuning) dengan 1 sendok makan madu di dalam wadah. Oleskan adonan ini pada wajah, dan biarkan selama kurang lebih 20-30 menit, dan bilas dengan air hangan kuku. Adonan ini cukup bermanfaat untuk melenyapkan dan melindungi kulit dari datangnya komedo.

Cara menghilangkan komedo dengan lobak tanah

Ambil lobak tanah da campurkan dengan air sampai membentuk pasta. Oleskan ke wajah dan biarkan kira-kira 30 menit. Lakukan secara rutin setiap minggu.

Tidak ada komentar